Rabu, 20 Maret 2013

5 Aplikasi Foto Pilihan untuk Windows Phone 8

Aplikasi kamera native yang dimiliki Windows Phone 8 memang sudah memiliki fitur-fitur menarik. Namun, tak ada salahnya untuk menjajal aplikasi foto yang dikembangkan pihak developer untuk sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Nah, jika Anda gemar mengutak atik foto di ponsel, berikut aplikasi-aplikasi foto rekomendasi Dpreview bagi pemilik piranti berbasis Windows Phone 8:

1. FhotoRoom

Menyandang gelar "Community App Awards Best Photo App of 2012", apps ini memiliki sejumlah fitur yang dibutuhkan pengguna termasuk yang basic seperti exposure, cropping dan color corrections. FhotoRoom juga menawarkan banyak sekali pilihan style dan frame.



Light Leaks, Pulp Fiction, Vignette adalah beberapa style yang dimaksud. Ada Self Timer serta pilihan focus yang juga menarik untuk dicoba.

2. Lomogram

Apps ini memberikan sentuhan retro pada foto pengguna. Lomogram memiliki sebanyak 42 filter, efek lightening, dan 49 border yang bisa dikombinasikan untuk mendapatkan hasil yang unik.

Asyiknya, tidak seperti Instagram, Lomogram memungkinkan user memilih berbagai aspek rasio yang diinginkan.




3. Fantasia Painter

Aplikasi ini diklaim cocok untuk anak-anak dan remaja. Tool artistiknya cukup banyak. Aplikasi yang dibanderol USD 1,99 tersebut menawarkan 32 brushes termasuk Fur, makeup dan paint. Selain kompatibel untuk Windows Phone 8, Fantasia Painter juga bisa berjalan di Windows Phone versi 7.5 dan 7.



4. Thumba Photo Editor

Lebih dari 70 adjustment dan efek yang mudah dipakai, ada di aplikasi berikut ini. Thumba Photo Editor menyediakan pengaturan kontras, cropping, dan berbagai filter seperti HDR, velvia, lomo dan masih banyak lagi.



Seperti aplikasi-aplikasi lainnya, Anda juga bisa dengan mudah berbagi foto langsung ke Facebook, Flickr atau Twitter.

5. Pictomaphone

Berbagai pengaturan seperti brightness dan contrass, channel overlay, color balance serta tak ketinggalan filter-filter seperti sepia, vintage dan lainnya menjadi daya pikat dari aplikasi Pictomaphone. Ingin melakukan crop atau mengubah ukuran image hingga melakukan rotate? Bisa juga.





Tentunya masih banyak aplikasi untuk platform besutan Microsoft ini selain yang disebutkan di atas. Mungkin Anda punya aplikasi favorit sendiri?

Sumber : detik.com

0 komentar:

Posting Komentar